Sunday, June 23, 2013

Mengatasi Masalah USB Autorun


BitDefender USB Immunizer adalah alat sederhana yang dapat mengurangi kemungkinan flash drive USB anda terinfeksi oleh malware berbasis autorun

Dalam keadaan normal ini bisa terjadi sangat mudah.Yang perlu kamu lakukan adalah plug drive anda ke PC/Laptop yang terinfeksi, dan malware akan menyalin dirinya ke perangkat, menambahkan sebuah file autorun.inf custom. 

Bila kamu tersambung drive ke sistem di mana autorun diaktifkan, malware akan diluncurkan, dan PC/Laptop yang akan terinfeksi juga.

Gunakan USB BitDefender Immunizer, dan program akan membuat folder Autorun.inf pada PC/Laptop kamu, yang pada gilirannya berisi sejumlah file lainnya. Jika malware mencoba untuk membuat file Autorun.inf pada drive, maka operasi akan gagal (Kamu tidak dapat memiliki sebuah file Autorun.inf  jika sudah ada folder dengan nama yang sama). 


Ini tidak menawarkan jaminan keselamatan lengkap, sebagai malware bisa menghapus folder tersebut, tetapi kebanyakan bahkan tidak akan berusaha untuk melakukan ini dan sehingga Immunizer tidak menawarkan perlindungan yang lumyan berguna. tetapi paling tidak ini meminimalizir penyebaran, hampir mirip dengan smadav

Sebagai bonus, alat ini juga menawarkan cara untuk mengaktifkan Autorun off untuk removable media (meskipun bukan CD / DVD drive), yang akan mencegah malware berbasis USB dari melaksanakan secara otomatis, bahkan jika Immunizer gagal. 

Tidak ada kompleksitas itu, tidak ada drive untuk dipilh, klik saja tombol "Off" dan sistem anda akan sedikit lebih aman.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon