Rise Of The Guardians



Jenis Film : animation
Produser : Nancy Bernstein, Christina Steinberg
Produksi : PARAMOUNT PICTURES
Sutradara : Peter Ramsey, William Joyce






Rise of the Guardians adalah film fantasi yang penuh aksi dengan plot yang seru dan animasi yang memanjakan mata penonton. Film ini bercerita tentang sekelompok "Guardian", yaitu Santa Claus, Easter Bunny, Tooth Fairy, dan Sandman. Setiap karakter Guardian ini digambarkan sebagai karakter yang "modern"; jauh dari gambaran karakter-karakter ini pada umumnya. Film ini tidak hanya berusaha menghidupkan keempat mitos ini, tapi juga menampilkan persepsi yang berbeda (baca: jauh lebih keren) terhadap mereka. "Frankly, I'm impressed and I believe that you'll be impressed as well when you watch the movie".

Terlepas dari karakter-karakter yang menarik itu, film Rise of the Guardians ini juga memiliki alur cerita yang menarik untuk diikuti. Ceritanya bermula saat Santa Claus menyadari kehadiran sosok jahat yang bernama Pitch Black yang juga dikenal dalam mitos sebagai Boogeyman. Pitch Black adalah mitos yang identik dengan rasa takut dan sepertinya sangat terkenal di kalangan karakter-karakter mitos karena sifat jahatnya. Kehadirannya memaksa Santa Claus untuk memanggil para Guardian yang lain untuk memastikan keberadaan Pitch Black dan mencegah rencana jahatnya. Saat mereka berempat berkumpul, Man in the Moon (yet another mythical character) memutuskan untuk menugaskan karakter mitos lainnya sebagai Guardian. Karakter mitos yang dipilih oleh Man in the Moon adalah... wait for it... Jack Frost.

Jack Frost yang digambarkan sebagai karakter yang cuek dan suka main-main pada awalnya tidak mau menjadi Guardian. Penolakan dia sepertinya juga diwarnai oleh rasa irinya karena tidak ada anak-anak yang mempercayai keberadaannya. Dalam film ini, Jack Frost itu ibarat mitos dalam mitos. Mitos yang dipercaya keberadaannya dapat dilihat dan bahkan dapat berinteraksi dengan anak-anak, sementara "mitos dalam mitos" seperti Jack Frost ini bahkan tidak dapat disentuh oleh anak-anak. Sad, isn't it?

One thing led to another, akhirnya Jack Frost bergabung dengan para Guardian untuk melawan Pitch. Alur cerita dalam film pun langsung fokus pada aksi 5 (lima) jagoan kita menghadapi bala tentara kuda hitam yang berada di bawah kendali Pitch Black. Tentu saja ceritanya tidak monoton dan hanya berisi baku-hantam antara kekuatan baik dan kekuatan jahat. Di balik adegan-adegan aksi yang seru ini, kita bisa melihat betapa kesepiannya Jack Frost dan Pitch Black yang tidak dipercaya keberadaannya. Di bagian cerita ini, emosi penonton pun turut dilibatkan saat Jack Frost dan Pitch Black berjuang untuk dipercaya oleh anak-anak dan keluar dari perasaan sepi yang berkepanjangan itu. Yang disayangkan adalah Pitch Black lebih memilih cara-cara kotor untuk mencapai keinginannya.

Film ini pun sesekali waktu menyelipkan lelucon di tengah-tengah cerita. Lelucon-lelucon ini untungnya tidak berlebihan dan tidak dipaksakan. Kehadiran Baby Tooth, Elf dan Yeti juga ikut meramaikan suasana ceria di dalam film ini. Para Elf, khususnya, mengingatkan saya pada the adorable minions dalam film Despicable Me. Ada begitu banyak hal menarik dalam film ini yang dapat menghibur siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Dengan kombinasi aksi, emosi, dan komedi ini, film Rise of the Guardians adalah sebuah film yang sangat layak untuk ditonton. Have fun!


Download
Klik "Continue As Free User" lalu klik "download"
Previous
Next Post »
Thanks for your comment