Sunday, March 24, 2013

Cara mudah mengukur kecepatan internet


Berapa kecepatan internet dirumah anda ? mungkin kalo belum tau spesifikasi yang digunakan jawaban kita adalah tidak tahu. Tetapi sebenarnya apakah tetap ketika kita berlangganan internet dengan kecepatan 384 kbps akan mendapatkan real kecepatan tersebut ? Jawabannya juga tidak pasti. Banyak hal yang mempengaruhi kecepatan internet. Nah, jika kita membutuhkan informasi mengenai berapa sebenarnya kecepatan internet yang kita miliki, maka dalam tulisan ini www.webserver3.blogspot.com akan mencoba sharing untuk anda.

Tetapi sebelumnya, apa sebenarnya manfaat kita mengetahui cara untuk mengukur kecepatan internet yang kita gunakan ? Ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi jawaban, yaitu :
  1. Dapat membandingkan kecepatan koneksi Antar penyedia layanan internet, sehingga Anda dapat memilih akan menggunakan penyedia layanan yang mana
  2. Dapat menetapkan langganan warnet Anda karena Anda telah mengetahui kecepatan aksesnya, kalau perlu umumkan kepada teman-teman Anda agar tidak menyewa internet di warnet kura-kura :-)
  3. Dapat mengatur waktu penggunaan internet yang tepat, karena di waktu yang tidak sama kadang karena trafik tinggi internet tiba-tiba lemot, anda dapat memanfaatkan tips kali ini untuk mengecek pada jam berapa saja internet tidak mengura (jadi kura-kura) hehe
Nah, inilah penyedia layanan pengukur kecepatan internet Anda, silakan masuk saja ke :
  1. http://www.speedtest.net
  2. http://bwmeter.i2.co.id

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon