Tips Agar Komputer tidak Terkena Virus


Beberapa tips agar komputer tidak terkena virus :

1. Tips yang pertama yaitu Jangan mendownload sembarangan.

Apa pun file yang anda download contoh nya: app, mp3, image, vidio, dan file lainnya jangan lah anda sembarang mendownload, lihat terlebih dahulu penyedia tempat download anda. Sekarang banyak sekali penyedia tempat download yang apa bila kita menginginkan file mereka kita di haruskan mengistal program dari mereka. Jujur saya pernah mengalami nya, dan al'hasil komputer saya jadi lemot dan sulit untuk di oprasikan (terkena virus).

2. Hati - hati terhadap flashdisk, memory dan sejenis nya.

Untuk hal yang satu ini saya belum pernah mengalaminya. Tapi teman saya sudah pernah beberapa kali terkena hal yang semacam ini. Karna temen saya itu penjaga konter, jadi otomatis flaashdisk, memory dan sejenis nya bayak yang keluar masuk ke komputer beliau. Penyebabnya sederhana, karna flashdisk tersebut sudah terkena virus jadi komputer kita bisa dengan mudah dirayapi oleh virus yang ada di flashdisk tersebut, otomatis komputer kita juga jadi terkena virus. Biasanya virus yang ada di flashdisk ini bernama autorun. Virus ini tidak bisa di deteksi oleh anti virus yang gratisan, sekalipun terdeteksi dan kita berusaha menghapusnya, virus tersebut tidak bisa hilang, kecuali anda pintar mengunakan regedit pada sistem oprasi anda.

3. Gunakan Deep Freeze.

Ini adalah salah satu rahsia saya untuk mencegah virus masuk ke komputer saya. Deep Freeze ini bayak fungsinya, contoh nya bila kita melakukan sebuah kesalahan terhadap komputer kita dan berdampak buruk pada komputer kita, program Deep Freeze ini bisa dengan mudah menghilangkan kesalahan itu semua dengan satu kali restart. Program ini biasanya banyak digunakan pada warnet - warnet, agar komputer mereka Terhindar dari kerusakan sistem oprasi. Tapi ada satu yang tidak saya suka dari program ini, yaitu bila kita menginstal program ini kita tidak dapat menyimpan file apapun di hardisk yang sudah kita set. misalnya anda men-set program ini di hardisk C saja. Berati anda tidak bisa menyimpan file apapun di folder C hardisk anda, melaikan kita bisa menyimpen file kita di folder D. Kalau anda menyimpan file di folder C otomatis setelah anda mematikan komputer, file anda akan hilang di folder tersebut. Bila anda menginginkan program ini anda bisa cari di google dengan keyword download Deep Freeze.

4. Gunakan anti virus.

Kalau anda sudah menginstal program deep freeze, anti virus tidaklah jadi hal penting, tetapi untuk menjaga - jaga sebaiknya anda instal anti virus, yang gratisan juga gak masalah asalkan anda sudah mengistal program yang saya sebutkan tadi di atas. Tapi lain cerita bila anda tidak mengistal program tersebut, Pengunaan anti virus jadi hal yang sangat penting bila anda tidak menginstal program tersebut.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment